Baidu Perkuat Kemitraan dengan Kemenpar Lewat Strategi SEM
Judul : Baidu Perkuat Kemitraan dengan Kemenpar Lewat Strategi SEM
link : Baidu Perkuat Kemitraan dengan Kemenpar Lewat Strategi SEM
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/1105319/original/035980400_1452248126-Ramada_Sunset_Bali_Rooftop_Pool__low_res_.jpg)
Liputan6.com, Jakarta - Untuk ketiga kalinya, Baidu meneruskan kemitraaan strategis dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia. Langkah ini bercermin pada keberhasilan Baidu dalam meningkatkan arus wisatawan asal Tiongkok ke Indonesia pada 2016 dan 2017.
Untuk diketahui, peningkatan jumlah kunjungan wisatawan Tiongkok ke Indonesia mencapai 27,3 persen pada 2016. Kemudian pada 2017, dari 14 juta kunjungan wisatawan mancanegara, 1,9 juta di antaranya berasal dari Negeri Tirai Bambu.
“Kami sangat antusias mendukung pemerintah Indonesia untuk memenuhi target wisatawan asing tahun ini, khususnya wisatawan Tiongkok. Hal ini dikarenakan Baidu adalah platform paling tepat untuk mempromosikan Indonesia di Tiongkok melalui search engine marketing (SEM), display ads, dan juga melalui program mendatangkan China KOL (key opinion leaders) yang telah kami seleksi,” ujar Ken Tao, Direktur Bisnis Asia Tenggara Baidu dalam keterangannya, Minggu (5/8/2018).
Di tahun ketiga kemitraan strategis ini, Ken Tao melanjutkan, Baidu semakin menegaskan komitmennya dalam mendukung Kemenpar mempromosikan Indonesia kepada masyarakat Tiongkok.
Pencapaian kunjungan turis mancanegara ke Indonesia sampai dengan Mei 2018 masih rendah. Tercatat, sebanyak 6,16 juta turis asing masuk ke Indonesia, dengan angka pertumbuhan 11,89 persen dari target sebesar 21 persen. Diharapkan, turis asal Tiongkok dapat memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan arus wisatawan mancanegara di Indonesia.
Apalagi data yang baru dikeluarkan oleh United Nations World Tourism Organization (UNWTO) pada 2016 menyebutkan, dana berwisata ke luar negeri yang dibelanjakan oleh turis Tiongkok menjadi yang tertinggi dengan nilai US$ 261 miliar per tahun.
Nilai itu di atas turis asal Amerika Serikat, Jerman, Inggris, dan Prancis. Potensinya semakin besar mengingat total pemilik passport baru mencapai 7 persen.
"Peluang terbaru tercatat oleh Baidu SEM pada periode April 2018, di mana Bali masuk di peringkat 8 dalam Top Ten City," ucap Ken Tao menambahkan.
Demikian Informasi Teknologi Baidu Perkuat Kemitraan dengan Kemenpar Lewat Strategi SEM
Baidu Perkuat Kemitraan dengan Kemenpar Lewat Strategi SEM
Anda sekarang membaca artikel Baidu Perkuat Kemitraan dengan Kemenpar Lewat Strategi SEM dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2018/08/baidu-perkuat-kemitraan-dengan-kemenpar.html