Bos XL: Registrasi Prabayar Bikin Akuisisi Pelanggan Baru Sulit

Bos XL: Registrasi Prabayar Bikin Akuisisi Pelanggan Baru Sulit - Sahabat Info Tekno semuanya, kali ini Informasi Teknologi akan memberikan informasi teknologi terbaru dan mungkin penting untuk anda baca dengan judul Bos XL: Registrasi Prabayar Bikin Akuisisi Pelanggan Baru Sulit yang telah kami analisa dan kami persiapkan dengan matang untuk anda baca informasi teknologi terbaru kali ini. Semoga imformasi dunia teknologi yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda jadikan pengetahuan di dunia teknologi dan anda tidak kudet lagi dan menjadi manusia yang update teknologi.

Judul : Bos XL: Registrasi Prabayar Bikin Akuisisi Pelanggan Baru Sulit
link : Bos XL: Registrasi Prabayar Bikin Akuisisi Pelanggan Baru Sulit

Infotekno-Baru

Liputan6.com, Jakarta - CEO sekaligus Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini mengakui bahwa akan terjadi penurunan akuisisi pelanggan baru pada tahun pertama dan kedua pasca-penerapan registrasi prabayar berlaku.

Disampaikan saat Media Update Kinerja Q3 2017, Dian mengungkap bahwa fenomena ini terjadi tak hanya di Indonesia, tetapi di negara-negara lain yang menerapkan registrasi kartu prabayar. Apalagi jika kartu SIM dijual di outlet-outlet pinggir jalan. 

"Kami tahu akuisisi pelanggan baru akan turun. Ini terjadi terutama pada penjual yang menjual kartu di jalan. Kami aware karena ada proses dan sistem yang harus dilewati, bagaimanA kalau kegagalan terjadi. Tetapi, kami yakin di tahun ketiga (pertumbuhan pelanggan) akan stabil lagi," paparnya di XL Axiata Tower, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Pada kuartal ketiga 2017, XL telah mengantongi 52 juta pelanggan, di mana 650 ribu merupakan pelanggan pascabayar. Per hari ini, 4 juta pelanggan XL tercatat sudah melakukan registrasi kartu prabayar, baik via SMS maupun situs web.

Lebih lanjut, Dian menambahkan, bahwa pihaknya kini tidak terlalu fokus pada jumlah pelanggan mengingat ada sebagian nomor pelanggannya tidak aktif. Menurutnya, XL kini lebih fokus pada kualitas setiap pelanggan.

"Perilaku gonta-ganti kartu (rotational churn) di Indonesia cepat sekali. Beli, pakai, dan buang. Rata-rata churn rate Indonesia 30 persen. Makanya sejak beberapa tahun lalu, kami sudah mulai 'bersih-bersih' pelanggan, jadi pelanggan abal-abal tak kami hitung lagi," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Kemkominfo melaksanakan program registrasi kartu SIM prabayar mulai 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018. Apabila pelanggan tidak melakukan registrasi sampai 28 Februari 2018, pemerintah akan memblokir nomor pelanggan secara bertahap hingga batas waktu 28 April 2018.

Per Rabu (1/11/2017) pukul 16.30 WIB, sebanyak 30.201.602 pelanggan seluler telah meregistrasi kartu SIM prabayar. Jumlahnya diyakini akan terus bertambah, mengingat periode registrasi akan berlangsung selama empat bulan ke depan.

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)


Demikian Informasi Teknologi Bos XL: Registrasi Prabayar Bikin Akuisisi Pelanggan Baru Sulit

Informasi Bos XL: Registrasi Prabayar Bikin Akuisisi Pelanggan Baru Sulit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca juga


Bos XL: Registrasi Prabayar Bikin Akuisisi Pelanggan Baru Sulit


Anda sekarang membaca artikel Bos XL: Registrasi Prabayar Bikin Akuisisi Pelanggan Baru Sulit dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2017/11/bos-xl-registrasi-prabayar-bikin.html

Subscribe to receive free email updates: