Festival Belanja Online Berakhir, Alibaba Raup Rp 337 Triliun
Judul : Festival Belanja Online Berakhir, Alibaba Raup Rp 337 Triliun
link : Festival Belanja Online Berakhir, Alibaba Raup Rp 337 Triliun
Angka-angka tersebut menunjukkan Festival Belanja Online 11.11 tahun ini lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. Strategi New Retail yang memadukan jagat online dan offline terbukti ampuh. Namun bagi Alibaba, festival belanja tahunan ini memiliki makna lebih dari sekadar mencetak angka GMV fantastis setiap tahunnya. Meskipun angka GMV diakui sebagai salah satu cara mudah untuk mengukur kesuksesan ajang tersebut.
Seperti diungkap CEO Alibaba, Daniel Zhang, "(Perolehan) GMV lebih dari US$ 25 miliar dalam sehari bukanlah angka penjualan semata. Itu mewakili aspirasi kualitas konsumsi dari konsumen Tiongkok. Dan angka ini juga mencerminkan bahwa penjual dan pelanggan telah benar-benar menerima integrasi retail online dan offline,” ujar Zhang.
Tahun ini, ada 140 ribu brand dan merchant dari Tiongkok dan dunia yang berpartisipasi dalam Festival Belanja Online 11.11. Sementara, lima brand impor yang dibeli oleh konsumen Tiongkok antara lain Swisse, Aptamil, Kao/Merries, Moony, dan Bio Island.
Berdasarkan data GMV, lima negara yang menempati posisi teratas yang melakukan penjualan lintas wilayah ke Tiongkok, yakni Jepang, Amerika Serikat, Australia, Jerman, dan Korea. Selanjutnya, lima negara teratas yang melakukan transaksi lintas wilayah untuk mendapatkan produk dari Tiongkok kemarin adalah Rusia, Hong Kong, Amerika Serikat, Taiwan, dan Australia.
Lewat data GM diketahui, produk-produk Tiongkok yang diminati antara lain ponsel, mantel wol, sweater rajut, dress, dan sweater. Sedangkan produk Tiongkok yang banyak dipesan oleh konsumen Indonesia dan Filipina adalah jam tangan.
(Dyah Puspita Wisnuwardani/Cas)
Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:
Demikian Informasi Teknologi Festival Belanja Online Berakhir, Alibaba Raup Rp 337 Triliun
Festival Belanja Online Berakhir, Alibaba Raup Rp 337 Triliun
Anda sekarang membaca artikel Festival Belanja Online Berakhir, Alibaba Raup Rp 337 Triliun dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2017/11/festival-belanja-online-berakhir.html