Operator Jangan Terlalu Gampang Gelar Promo Kartu SIM Perdana

Operator Jangan Terlalu Gampang Gelar Promo Kartu SIM Perdana - Sahabat Info Tekno semuanya, kali ini Informasi Teknologi akan memberikan informasi teknologi terbaru dan mungkin penting untuk anda baca dengan judul Operator Jangan Terlalu Gampang Gelar Promo Kartu SIM Perdana yang telah kami analisa dan kami persiapkan dengan matang untuk anda baca informasi teknologi terbaru kali ini. Semoga imformasi dunia teknologi yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda jadikan pengetahuan di dunia teknologi dan anda tidak kudet lagi dan menjadi manusia yang update teknologi.

Judul : Operator Jangan Terlalu Gampang Gelar Promo Kartu SIM Perdana
link : Operator Jangan Terlalu Gampang Gelar Promo Kartu SIM Perdana

Infotekno-Baru

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu tujuan registrasi kartu SIM adalah untuk mencegah pemborosan yang disebabkan kebiasaan gonta-ganti kartu SIM seenaknya. Pengguna yang kerap gonta-ganti kartu SIM biasanya hanya mengincar program promo pelanggan perdana.

Untuk itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengimbau operator seluler jangan terlalu mudah memberikan promo. Hal ini diyakini bisa mengurangi kebiasaan gonta-ganti kartu SIM.

"Registrasi prabayar ini salah satunya untuk menghindari pemborosan karena sering ganti kartu SIM. Karena itu kita imbau operator untuk jangan terlalu mudah kasih promo," jelas Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Kemkominfo, Ahmad M Ramli saat ditemui di kantor Kemkominfo, Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Menurut Ramli, sebaiknya operator seluler mengalihkan promo tersebut untuk pelanggan existing. Namun, katanya, Kemkominfo sendiri tidak bisa melarang operator seluler untuk berhenti memberikan promo bagi pelanggan baru.

"Kita sudah kasih surat edaran agar operator jangan lakukan itu (mudah memberikan promo untuk pelanggan baru), karena kita kan tidak bisa juga melarang," tutur Ramli.

Di sisi lain, Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), Merza Fachys, mengatakan bahwa program registrasi ini tidak akan membuat operator seluler berhenti memberikan promo untuk pelanggan perdana. Karena bagaimana pun pelanggan baru tetap diwajibkan untuk melakukan registrasi.

"Bisnis kan tetap berjalan. Kalau pun lebih dari tiga (kartu SIM), mereka daftarnya harus di galeri. Jadi bukan dilarang, daftarnya harus di galeri," kata Merza.

Ia pun mengimbau para pelanggan yang tidak lagi menggunakan sebuah nomor telepon agar melapor ke galeri. Hal ini untuk membuat data pengguna jaringan telekomunikasi tervalidasi dengan baik.

"Semua pelanggan yang menggunakan jaringan telekomunikasi harus jelas, siapa namanya, alamatnya, setelah terjadi validasi," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)


Demikian Informasi Teknologi Operator Jangan Terlalu Gampang Gelar Promo Kartu SIM Perdana

Informasi Operator Jangan Terlalu Gampang Gelar Promo Kartu SIM Perdana kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca juga


Operator Jangan Terlalu Gampang Gelar Promo Kartu SIM Perdana


Anda sekarang membaca artikel Operator Jangan Terlalu Gampang Gelar Promo Kartu SIM Perdana dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2017/11/operator-jangan-terlalu-gampang-gelar.html

Subscribe to receive free email updates: