Dua Peristiwa Alam Langka Bakal Hiasi Awal 2018, Apa Saja?

Dua Peristiwa Alam Langka Bakal Hiasi Awal 2018, Apa Saja? - Sahabat Info Tekno semuanya, kali ini Informasi Teknologi akan memberikan informasi teknologi terbaru dan mungkin penting untuk anda baca dengan judul Dua Peristiwa Alam Langka Bakal Hiasi Awal 2018, Apa Saja? yang telah kami analisa dan kami persiapkan dengan matang untuk anda baca informasi teknologi terbaru kali ini. Semoga imformasi dunia teknologi yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda jadikan pengetahuan di dunia teknologi dan anda tidak kudet lagi dan menjadi manusia yang update teknologi.

Judul : Dua Peristiwa Alam Langka Bakal Hiasi Awal 2018, Apa Saja?
link : Dua Peristiwa Alam Langka Bakal Hiasi Awal 2018, Apa Saja?

Infotekno-Baru

Blue Moon merupakan peristiwa bulan purnama yang dibilang berbeda karena bulan purnama yang muncul merupakan purnama kedua yang rupanya terjadi pada bulan yang sama. Mengingat peristiwa ini menggunakan istilah Blue Moon, bukan berarti penampakan bulan di langit akan menjadi berwarna biru, namun tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa terjadi.

Sebutan Blue Moon awalnya terjadi ketika salah seorang penulis ilmiah yang meneliti siklus fase bulan melakukan sebuah kesalahan. Awalnya, seorang folklorist di Memorial University of Newfoundland, Philip Hiscock, mengira bahwa Blue Moon merupakan sebuah 'makhluk' dari cerita rakyat setempat.

Menurut informasi yang dilansir laman Space, Hiscock pun mencoba mencari dari mana istilah Blue Moon berasal. Pada jaman dulu, istilah tersebut digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang bersifat takhayul atau tidak masuk akal.

Pada tahun 1946, kesalahan tersebut awalnya muncul dari seorang astronom yang bernama James Hugh Pruett (1866-1955) yang menulis sebuah artikel Maine Farmers Almanac (artikel yang mengungkap prediksi iklim dan data astronomi di Bumi) di majalah Sky & Telescope.

Di artikel tersebut, ia menjelaskan bahwa peristiwa Blue Moon diartikan sebagai bulan ketiga yang muncul dalam bentuk penuh di satu musim. Kemungkinan, dalam satu musim bisa saja muncul empat penampakan bulan purnama.

Hal ini membuat Hiscok dan seorang astronom yang bernama Donald W. Olson menyadari bahwa artikel yang ditulis Pruett tersebut keliru. Akhirnya, mereka meralat asumsi Pruett dengan menjelaskan bahwa Blue Moon seharusnya adalah bulan purnama kedua yang muncul pada periode bulan yang sama di kalender Bumi. Blue Moon pun terjadi sekitar setiap 2,7 tahun sekali.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)


Demikian Informasi Teknologi Dua Peristiwa Alam Langka Bakal Hiasi Awal 2018, Apa Saja?

Informasi Dua Peristiwa Alam Langka Bakal Hiasi Awal 2018, Apa Saja? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca juga


Dua Peristiwa Alam Langka Bakal Hiasi Awal 2018, Apa Saja?


Anda sekarang membaca artikel Dua Peristiwa Alam Langka Bakal Hiasi Awal 2018, Apa Saja? dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2017/12/dua-peristiwa-alam-langka-bakal-hiasi.html

Subscribe to receive free email updates: