Ini Strategi Advan Sabet Posisi 3 Besar di Indonesia
Judul : Ini Strategi Advan Sabet Posisi 3 Besar di Indonesia
link : Ini Strategi Advan Sabet Posisi 3 Besar di Indonesia
Liputan6.com, Jakarta - Seperti diwartakan sebelumnya, Advan dilaporkan menjadi satu-satunya brandsmartphone lokal yang masuk ke dalam Top 5 merek smartphone di Indonesia versi International Data Corporation (IDC).
Menurut laporan IDC di kuartal ketiga 2017, Advan berada di posisi ketiga mengalahkan Vivo (keempat) dan Xiaomi (kelima). Posisi pertama diduduki Samsung dan Oppo di peringkat kedua.
Sebelumnya pada Q1 2017, IDC menyebutkan Top 5 merek smartphone di Indonesia adalah Samsung, Oppo, Asus, Advan, dan Lenovo. Meningkatnya posisi Advan ke peringkat ketiga mampu menandakan merek lokal ini bisa mengalahkan merek global lain, seperti vendor raksasa Tiongkok, yaitu Xiaomi, Vivo, dan Lenovo.
Kunci kesuksesan Advan bisa menduduki peringkat ketiga terbesar di Indonesia pun diungkap oleh Business Management Advisor Advan Hasnul Suhaimi. Dikatakan olehnya, kuncinya ada pada kemajuan perangkat yang sangat signifikan dari seri i5C Plus, G1, G1 Pro, dan A8.
"Jadi, jika kita lihat, smartphone Advan telah bertransformasi dalam semua aspek yang dimiliki smartphone kelas global. Mulai dari chipset, kamera, audio, baterai, IDOS, material kualitas tinggi, serta desain produk yang kian elegan dan relevan dengan generasi muda sekarang ini," kata Hasnul dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (21/12/2017).
Hasnul pun mengakui salah satu kekuatan Advan terletak pada keamanan teknologi dan fitur lewat Advan Secure. Fitur ini otomatis menjadikan Advan sebagai smartphone pertama di Indonesia yang menawarkan deretan kecanggihan fitur kemanan untuk melindungi privasi pengguna dari berbagai risiko kehilangan atau pencurian data dan smartphone.
Pria yang juga sempat menjabat sebagai CEO XL Axiata ini menambahkan, strategi lain yang diupayakan Advan dalam memperkuat posisinya adalah dengan 'menebar' aspirasi ke masyarakat dengan spiri 'Do Great, Make Better' khususnya untuk generasi milenial di Tanah Air.
Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggandeng Brand Ambassador mulai dari grup musik GAC (Gamaliel Audrey Cantika) hingga Natasha Wilona dan Verrel Bramasta.
Demikian Informasi Teknologi Ini Strategi Advan Sabet Posisi 3 Besar di Indonesia
Ini Strategi Advan Sabet Posisi 3 Besar di Indonesia
Anda sekarang membaca artikel Ini Strategi Advan Sabet Posisi 3 Besar di Indonesia dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2017/12/ini-strategi-advan-sabet-posisi-3-besar.html