Di Luar Angkasa, Tinja Manusia Bisa Diolah Jadi Makanan Astronot

Di Luar Angkasa, Tinja Manusia Bisa Diolah Jadi Makanan Astronot - Sahabat Info Tekno semuanya, kali ini Informasi Teknologi akan memberikan informasi teknologi terbaru dan mungkin penting untuk anda baca dengan judul Di Luar Angkasa, Tinja Manusia Bisa Diolah Jadi Makanan Astronot yang telah kami analisa dan kami persiapkan dengan matang untuk anda baca informasi teknologi terbaru kali ini. Semoga imformasi dunia teknologi yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda jadikan pengetahuan di dunia teknologi dan anda tidak kudet lagi dan menjadi manusia yang update teknologi.

Judul : Di Luar Angkasa, Tinja Manusia Bisa Diolah Jadi Makanan Astronot
link : Di Luar Angkasa, Tinja Manusia Bisa Diolah Jadi Makanan Astronot

Infotekno-Baru

Dengan memanfaatkan teknologi bioprocessing di level molecular, maka diciptakanlah makanan sintetik yang merupakan daur ulang dari tinja manusia dengan unsur nutraceutical. Bahkan, House menemukan metode ini mengklaim makanan tersebut sangat higienis.

House bekerja sama dengan Dr Mark Blenner, seorang ilmuwan University Clemson, South Carolina. Untuk mengembangkan penelitiannya ini, House dan Blenner juga menggandeng NASA dan disokong dana sebesar US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2 miliaran.

Hasil temuannya pun dipublikasikan secara resmi di sebuah jurnal terbitan Blenner yang berjudul Closing the Loop for Long-Term Space Travel.

Bahkan, NASA menganugerahi Blenner penghargaan atas penelitian yang telah ia lakukan selama tiga tahun tersebut.

Selain tinja, para astronot luar angkasa sudah bisa lebih dulu menikmati sayuran segar luar angkasa yang mereka kembangkan di pesawat.

Lewat teknologi yang disebut Veggie ini, para astronot mengembangkan jenis sayuran selada lewat sebuah lemari pendingin dan memiliki tingkat keamanan mikrobiologikal yang begitu tinggi.

Bahkan, sayuran yang tumbuh pun selalu dibersihkan dengan cairan asam sitrat dan sanitizer.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)


Demikian Informasi Teknologi Di Luar Angkasa, Tinja Manusia Bisa Diolah Jadi Makanan Astronot

Informasi Di Luar Angkasa, Tinja Manusia Bisa Diolah Jadi Makanan Astronot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca juga


Di Luar Angkasa, Tinja Manusia Bisa Diolah Jadi Makanan Astronot


Anda sekarang membaca artikel Di Luar Angkasa, Tinja Manusia Bisa Diolah Jadi Makanan Astronot dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2018/01/di-luar-angkasa-tinja-manusia-bisa.html

Subscribe to receive free email updates: