Gandeng Kinetica, Telkomsel Kembangkan Big Data

Gandeng Kinetica, Telkomsel Kembangkan Big Data - Sahabat Info Tekno semuanya, kali ini Informasi Teknologi akan memberikan informasi teknologi terbaru dan mungkin penting untuk anda baca dengan judul Gandeng Kinetica, Telkomsel Kembangkan Big Data yang telah kami analisa dan kami persiapkan dengan matang untuk anda baca informasi teknologi terbaru kali ini. Semoga imformasi dunia teknologi yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda jadikan pengetahuan di dunia teknologi dan anda tidak kudet lagi dan menjadi manusia yang update teknologi.

Judul : Gandeng Kinetica, Telkomsel Kembangkan Big Data
link : Gandeng Kinetica, Telkomsel Kembangkan Big Data

Infotekno-Baru

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel menggandeng Kinetica untuk mengembangkan Big Data dan merevolusi proses analitik data online. Kinetica dipilih atas kemampuannya sebagai mesin konvergen untuk mengakselerasi proses analisis, visualisasi berbasis lokasi, dan kecerdasan buatan (artificial intelligence (AI).

Melalui kerja sama ini Telkomsel berharap akan mampu memberikan pelayanan dan pengalaman lebih baik bagi pelanggan serta pelaporan keuangan dan bisnis secara real-time berdasarkan data yang transformatif.

“Pesatnya pertumbuhan pada perangkat mobile, tingginya pengguna digital, serta meningkatnya layanan mikro prabayar di Indonesia menghasilkan produksi data secara masif dan eksponensial daripada yang pernah ada sebelumnya,” kata Montgomery Hong, Chief Information Officer Telkomsel dalam keterangannya, Kamis (18/10/2018).

Masuknya data ekstrem ini, Hong melanjutkan, memberikan peluang besar untuk mengembangkan pengalaman gaya hidup digital baru yang dipersonalisasi untuk konsumen Indonesia.

"Tidak seperti solusi database tradisional, solusi Kinetica dibangun dengan tujuan untuk pengembangan ekstrem data dan penyediaan analisis data real-time serta location intelligence di seluruh lini bisnis kami, mulai dari layanan Prepaid & Postpaid, layanan gaya hidup digital (video, game, musik) hingga layanan keuangan mobile, dan periklanan digital,” ujarnya.

Dengan perkembangan teknologi dan sumber data yang terus berkembang, data menjadi kian tak terprediksi dan analisis menjadi semakin kompleks.

Dalam Extreme Data Economy yang baru, data menjadi sangat fleksibel dan dapat berupa data besar atau kecil, statis atau bergerak, terstruktur atau tidak terstruktur, tahan atau mudah rusak, manusia atau mesin.

Kini, data yang dibuat untuk komputasi serial (serial computing) tidak dapat bersaing di dunia di mana informasi bergerak dengan super instan.

Let's block ads! (Why?)


Demikian Informasi Teknologi Gandeng Kinetica, Telkomsel Kembangkan Big Data

Informasi Gandeng Kinetica, Telkomsel Kembangkan Big Data kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca juga


Gandeng Kinetica, Telkomsel Kembangkan Big Data


Anda sekarang membaca artikel Gandeng Kinetica, Telkomsel Kembangkan Big Data dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2018/10/gandeng-kinetica-telkomsel-kembangkan.html

Subscribe to receive free email updates: