Jaringan Backbone Telkom di Wilayah Palu Kembali Pulih 100 Persen 

Jaringan Backbone Telkom di Wilayah Palu Kembali Pulih 100 Persen  - Sahabat Info Tekno semuanya, kali ini Informasi Teknologi akan memberikan informasi teknologi terbaru dan mungkin penting untuk anda baca dengan judul Jaringan Backbone Telkom di Wilayah Palu Kembali Pulih 100 Persen  yang telah kami analisa dan kami persiapkan dengan matang untuk anda baca informasi teknologi terbaru kali ini. Semoga imformasi dunia teknologi yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda jadikan pengetahuan di dunia teknologi dan anda tidak kudet lagi dan menjadi manusia yang update teknologi.

Judul : Jaringan Backbone Telkom di Wilayah Palu Kembali Pulih 100 Persen 
link : Jaringan Backbone Telkom di Wilayah Palu Kembali Pulih 100 Persen 

Infotekno-Baru

Pasca-gempa di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, jaringan komunikasi langsung lumpuh.

Operator telekomunikasi Telkomsel juga mengakui jaringan 4G-nya terganggu akibat pemadaman listrik, meski akhirnya berangsur pulih.

Selama proses pemulihan pasca-gempa berlangsung, masyarakat di wilayah tersebut dapat mengakses internet dan telepon secara gratis yang disediakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Telkom dan Telkomsel.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Telkom lewat keterangannya, Minggu (30/9/2018).

Akses gratis tersebut diberikan lewat jaringan Wifi.id bagi wilayah yang terkena dampak bencana gempa dan tsunami.

Lewat SSID "TelkomPeduli", internet gratis ini sudah bisa diakses di kantor Telkom di wilayah Palu, Donggala, Ampana, Banggai, Luwuk, Marisa, Parigi dan Poso.

Berikut daftar alamat kantor Telkom yang menyediakan akses internet gratis:

Palu: Jl. Juanda No. 25 Palu

Donggala: Jl. Kamata No 46 Kab Donggala

Ampana: Jl. Muslaeni, Uentanaga Bawah, Ampana Kota.

Banggai: JL Yogugu Sopia, Lambako, Banggai, Banggai Laut

Luwuk: Jl. M.T. Haryono, Soho, Luwuk

Marisa: Jl. Trans Sulawesi, Marisa utara

Parigi: Jl. Telkom, Masigi, Parigi

Poso: Jl. Urip Sumoharjo No.3, Kasintuwu, Poso Kota Utara.

Di sana, masyarakat bisa memakai internet secara gratis. Telkom juga menyediakan fasilitas charger untuk mengisi ulang daya secara cuma-cuma, mengingat saat ini di beberapa lokasi banyak yang kesulitan listrik.

Tak cuma itu, ada juga fasilitas sistem komunikasi satelit dengan Satellite News Gathering (SNG) yang dibawa dari Makassar ke Palu. 

Adapun untuk telepon dan SMS gratis, disediakan langsung dari Telkomsel. 

Untuk bisa memanfaatkan layanan tersebut, masyarakat harus beranjak di halaman Grapari Telkomsel Palu. Alamat Grapari Telkomsel Palu Jl. Professor Muhammad Yamin No. 9, Palu Selatan, Lolu Utara, Palu.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Warga Palu manfaatkan kantor Sentral Otomat (STO ) Telkom untuk mengisi ulang daya telpon genggam lantaran listrik mati.

Let's block ads! (Why?)


Demikian Informasi Teknologi Jaringan Backbone Telkom di Wilayah Palu Kembali Pulih 100 Persen 

Informasi Jaringan Backbone Telkom di Wilayah Palu Kembali Pulih 100 Persen  kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca juga


Jaringan Backbone Telkom di Wilayah Palu Kembali Pulih 100 Persen 


Anda sekarang membaca artikel Jaringan Backbone Telkom di Wilayah Palu Kembali Pulih 100 Persen  dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2018/10/jaringan-backbone-telkom-di-wilayah.html

Subscribe to receive free email updates: