Sempat Maintenance, Server Pusat Data IDC Segera Pulih Malam Ini

Sempat Maintenance, Server Pusat Data IDC Segera Pulih Malam Ini - Sahabat Info Tekno semuanya, kali ini Informasi Teknologi akan memberikan informasi teknologi terbaru dan mungkin penting untuk anda baca dengan judul Sempat Maintenance, Server Pusat Data IDC Segera Pulih Malam Ini yang telah kami analisa dan kami persiapkan dengan matang untuk anda baca informasi teknologi terbaru kali ini. Semoga imformasi dunia teknologi yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda jadikan pengetahuan di dunia teknologi dan anda tidak kudet lagi dan menjadi manusia yang update teknologi.

Judul : Sempat Maintenance, Server Pusat Data IDC Segera Pulih Malam Ini
link : Sempat Maintenance, Server Pusat Data IDC Segera Pulih Malam Ini

Infotekno-Baru

Liputan6.com, Jakarta - Sempat beredar kabar pusat data Internet Data Center (IDC) Indonesia di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan meledak dan terbakar.

Faktanya, IDC ternyata tengah melakukan maintenance pekerjaan kelistrikan bersama dengan PLN.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh CEO IDC Indonesia, Sri Handayani Rangkuti.

Ia berkata, IDC pada Sabtu (7/10/2018) memang melakukan pekerjaan kelistrikan dengan PLN untuk memelihara server ISP (Internet Service Provider) pelanggan mereka.

"Bukan kebakaran, ada pekerjaan kelistrikan besar dari PLN, karena data center listriknya itu enggak kecil, bisa sampai Megawatt," ujar wanita yang karib disapa Aie ini kepada Tekno Liputan6.com via telepon.

Aie juga mengungkap maintenance yang dilangsungkan sejak Sabtu pagi, pukul 9.00 WIB di Gardu PLN.

Namun pada pukul 14.00 WIB, maintenance menyebabkan listrik mati. Akibatnya, unit genset yang dipakai pun tidak bisa bekerja dengan maksimal, sehingga server tidak bisa menyala.

"Ini bukan overload, tetapi kendala teknis. Kita sudah kerjasama dengan PLN untuk berencana menyiapkan genset, tetapi ya namanya kendala teknis, genset-nya mati," tambahnya.

Dampaknya, sebagian besar server ISP pelanggan IDC pun lumpuh. Aie--atas nama IDC--pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang tengah berlangsung.

Ia mengklaim, kalau pada malam ini server akan segera pulih mengingat pekerjaan kelistrikan sudah rampung sejak pukul 18.00 WIB. 

"Sebetulnya menjelang maghrib, asupan listrik sudah masuk. Jadi tinggal kita perbaiki genset-nya malam ini, genset-nya dikerjakan karena kita ada dua tim," tutup Aie.

Sekadar informasi, server ISP yang lumpuh akibat maintenance pekerjaan listrik dari IDC dan PLN mengakibatkan sejumlah situs--termasuk media online--mati pada hari ini. Memang, beberapa server pelanggan yang ada di IDC berasal dari indusri TI, media, serta telekomunikasi.

Ada dua hosting server yang dijalankan, pertama adalah hosting IIX Unlimited, yang mana adalah singkatan dari Indonesia Internet eXchange. Hosting tersebut dijalankan oleh APJII. Lalu, ada Open IXP (Open Internet eXchange Point), yang dijalankan oleh IDC.

Let's block ads! (Why?)


Demikian Informasi Teknologi Sempat Maintenance, Server Pusat Data IDC Segera Pulih Malam Ini

Informasi Sempat Maintenance, Server Pusat Data IDC Segera Pulih Malam Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca juga


Sempat Maintenance, Server Pusat Data IDC Segera Pulih Malam Ini


Anda sekarang membaca artikel Sempat Maintenance, Server Pusat Data IDC Segera Pulih Malam Ini dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2018/10/sempat-maintenance-server-pusat-data_6.html

Subscribe to receive free email updates: