Nginap Di Rumah Penduduk Kiat Memenangkan Pilkada?

Nginap Di Rumah Penduduk Kiat Memenangkan Pilkada? - Sahabat Info Tekno semuanya, kali ini Informasi Teknologi akan memberikan informasi teknologi terbaru dan mungkin penting untuk anda baca dengan judul Nginap Di Rumah Penduduk Kiat Memenangkan Pilkada? yang telah kami analisa dan kami persiapkan dengan matang untuk anda baca informasi teknologi terbaru kali ini. Semoga imformasi dunia teknologi yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda jadikan pengetahuan di dunia teknologi dan anda tidak kudet lagi dan menjadi manusia yang update teknologi.

Judul : Nginap Di Rumah Penduduk Kiat Memenangkan Pilkada?
link : Nginap Di Rumah Penduduk Kiat Memenangkan Pilkada?

Infotekno-Baru

TAHUN depan Jateng, Jatim dan Jabar bakal mencari gubernur. Bekas Menteri ESDM Sudirman Said bertarung di Jateng dan dan Mensos Khofifah di Jatim. Siapa yang mujur? Maka politisi kawakan Mbah Amien Rais pun memberikan resep kepada Sudirman Said, hendaknya banyak menginap di rumah penduduk. Manjurkan resep ini?

Dalam kisah perwayangan, setiap Harjuna atau Abimanyu hendak berburu wahyu, selalu sowan kepada Begawan Abiyasa, dan kemudian minta petunjuk bagaimana kiat untuk memperoleh wahyu tersebut. Maka sang begawan pun mengeluarkan resepnya bla bla bla…dan di akhir cerita, Harjuna selalu mendapatkan wahyu itu, entah itu Makuta Rama, Tohjali, maupun Cakraningrat (Abimanyu).

Menghadapi Pilgub Jatim di tahun 2018 mendatang, Mensos Khofifah banyak sowan para kiyai. Selain minta dukungan juga petunjuk bagaimana untuk memenangkan pertarungan. Di Jateng, Sudirman Said jago Gerindra juga tak mau ketinggalan. Dia minta pendapat Mbah Amien Rais, politisi kawakan yang telah berhasil menumbangkan Orde Baru (Pak Harto) di Mei 1998.

Bagaimana kiat di Jateng untuk menumbangkan Ganjar Pranowo (inkamben)? Kata Mbah Amien Rais, Sudirman Said harus banyak menginap di rumah penduduk pedesaan, menyerap aspirasi warga, apa yang dibutuhkan masyarakat. “Dengar suara rakyat, hayati kehidupan mereka untuk bisa mencari solusi yang pas atas masalah yang mereka hadapi,” pesan Mbah Amien Rais.

Mbah Amien Rais agaknya sadar bahwa resep “politik identitas” ditopang demo berjilid-jilid, di Jateng tak bisa diterapkan, karena konteksnya sangat berbeda. Semua sama-sama seiman, sehingga tak mungkin ada kata-kata Ganjar Pranowo yang bisa diplintir dan dijadikan senjata “pamunah satru” (menghabisi musuh).

Manjurkah resep Mbah Amien ini? Meneg BUMN Dahlan Iskan sebelum ikut konvensi Capres Partai Demokrat, juga pernah menginap di rumah-rumah penduduk. Bahkan ikut bertani, mengayunkan cangkul, menggarap sawah segala. Tapi meski mendapat nilai terbaik dalam konvensi, Partai Demokrat kurang pede untuk mencapreskan. Walhasil, nama Dahlan Iskan pun tenggelam.

Di era gombalisasi ini, ketika rakyat sudah tahu makna “filosofi” perduitan “wani pira”, resepnya Mbah Amien susah diterapkan. Rakyat kini lebih “pintar”, mereka banyak yang hanya akan memilih jago yang “bergizi”, yang mampu menjawab tantangan “wani pira” itu tadi. Ironis memang, tapi di jaman now menjadi realistis. –gunarso ts

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Nginap Di Rumah Penduduk Kiat Memenangkan Pilkada? : http://ift.tt/2yMAmV3

Demikian Informasi Teknologi Nginap Di Rumah Penduduk Kiat Memenangkan Pilkada?

Informasi Nginap Di Rumah Penduduk Kiat Memenangkan Pilkada? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca juga


Nginap Di Rumah Penduduk Kiat Memenangkan Pilkada?


Anda sekarang membaca artikel Nginap Di Rumah Penduduk Kiat Memenangkan Pilkada? dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2017/12/nginap-di-rumah-penduduk-kiat.html

Subscribe to receive free email updates: