Tiongkok Mulai Uji Coba Akun Chatting Ini Jadi KTP Digital

Tiongkok Mulai Uji Coba Akun Chatting Ini Jadi KTP Digital - Sahabat Info Tekno semuanya, kali ini Informasi Teknologi akan memberikan informasi teknologi terbaru dan mungkin penting untuk anda baca dengan judul Tiongkok Mulai Uji Coba Akun Chatting Ini Jadi KTP Digital yang telah kami analisa dan kami persiapkan dengan matang untuk anda baca informasi teknologi terbaru kali ini. Semoga imformasi dunia teknologi yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda jadikan pengetahuan di dunia teknologi dan anda tidak kudet lagi dan menjadi manusia yang update teknologi.

Judul : Tiongkok Mulai Uji Coba Akun Chatting Ini Jadi KTP Digital
link : Tiongkok Mulai Uji Coba Akun Chatting Ini Jadi KTP Digital

Infotekno-Baru

Liputan6.com, Jakarta - Pemanfaatan akun digital di Tiongkok dilaporkan semakin masif di masa depan. Alasannya, regulator di negara tersebut telah mempertimbangkan akun aplikasi chatting dapat digunakan sebagai pengganti kartu identitas.

Dikutip dari CNET, Jumat (30/12/2017), pemerintah Guangzhou baru saja merilis tahap pertama dari 'WeChat identity cards'. Sesuai namanya, pengguna akun resmi WeChat dapat memakai kartu ini sebagai identitas legal di negara tersebut.

Xinhua News Agency melaporkan, kartu ini memanfaatkan teknologi pengenalan wajah untuk melakukan verifikasi pada pengguna. Menurut rencana, program ini akan meluncur ke seluruh negeri beberapa bulan mendatang.

Nantinya, kartu identitas ini akan berfungsi sama seperti kartu identitas yang dikeluarkan pemerintah. Karenanya, kartu elektronik ini dapat dipakai untuk beragam kebutuhan yang memerlukan kartu identitias, seperti check in hotel atau mengurus keperluan di pemerintah.

Pengguna hanya perlu memindai wajahnya di smartphone untuk melakukan sejumlah hal tersebut. Setelah itu, identitas mereka akan divalidasi memakai sistem kecerdasan buatan.

Masyarakat yang tertarik mendaftar cukup melakukan verifikasi di aplikasi WeChat, sehingga kartu identitas virtual mereka dapat disahkan. Selain menawarkan kemudahan, proyek ini diharapkan dapat meningkatkan akurasi dalam mengidentifikasi seseorang.

Menurut petugas Biro Keamanan Publik Guanzhou, Yan, berkat kecerdasan buatan, sistem ini mampu mengenali seseorang dengan tingkat kesalahan hanya satu persen. Beda halnya dengan manusia, yang menurut Yan, memiliki tingkat kesalahan hingga 15 persen.

Selain itu, sistem ini dapat melindungi informasi pribadi dan mencegah pencurian data oleh pihak lain. Sebab, seluruh data yang dikumpulkan telah dienkripsi dan pengguna tak membutuhkan salinan kartu identitas yang mungkin saja dapat diakses orang lain.

Let's block ads! (Why?)


Demikian Informasi Teknologi Tiongkok Mulai Uji Coba Akun Chatting Ini Jadi KTP Digital

Informasi Tiongkok Mulai Uji Coba Akun Chatting Ini Jadi KTP Digital kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca juga


Tiongkok Mulai Uji Coba Akun Chatting Ini Jadi KTP Digital


Anda sekarang membaca artikel Tiongkok Mulai Uji Coba Akun Chatting Ini Jadi KTP Digital dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2017/12/tiongkok-mulai-uji-coba-akun-chatting.html

Subscribe to receive free email updates: