Indonesia dan Australia Jalin Kerja Sama Ekonomi Digital

Indonesia dan Australia Jalin Kerja Sama Ekonomi Digital - Sahabat Info Tekno semuanya, kali ini Informasi Teknologi akan memberikan informasi teknologi terbaru dan mungkin penting untuk anda baca dengan judul Indonesia dan Australia Jalin Kerja Sama Ekonomi Digital yang telah kami analisa dan kami persiapkan dengan matang untuk anda baca informasi teknologi terbaru kali ini. Semoga imformasi dunia teknologi yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda jadikan pengetahuan di dunia teknologi dan anda tidak kudet lagi dan menjadi manusia yang update teknologi.

Judul : Indonesia dan Australia Jalin Kerja Sama Ekonomi Digital
link : Indonesia dan Australia Jalin Kerja Sama Ekonomi Digital

Infotekno-Baru

Liputan6.com, Jakarta Indonesia dan Australia menggelar Indonesia-Australia Digital Forum (IADF) sebagai bentuk komitmen kedua negara untuk melakukan kerja sama dalam bidang ekonomi digital.

IADF diharapkan mampu menjadi peluang meningkatkan dan memperluas kerja sama pemerintah serta swasta baik pada Indonesia dan Australia di sektor digital, serta sarana menambah wawasan, dan menciptakan ide baru.

Forum dengan tema “Share, Engage, Connect, Collaborate” ini berlangsung selama dua hari pada 31 Januari–1 Februari 2018.

“Acara ini juga menjadi ajang pameran dan business matching, khususnya produk-produk startup Indonesia dan Australia, demikian seperti dikutip dari keterangan resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kamis (1/2/2018).

Kerja sama Indonesia-Australia ini hadir seiring dengan perkembangan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang berkembang samgat pesat dan sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat dunia. Salah satu pemanfaatan TIK berupa transformasi digital yang ditujukan untuk meningkatkan digital ekonomi. 

Information Systems Security Partners memperkirakan tantangan digital akan semakin besar pada 2020 mengingat sebanyak empat miliar orang akan memiliki perangkat komunikasi.

Sejalan dengan itu, ada pendapatan yang dihasilkan bisa berkisar US$ 4 Miliar, aplikasi yang berkembang sebanyak lebih dari 25 juta, Sistem Intelijen dan Sistem Embedded sebanyak lebih dari 25 miliar sistem, dan besarnya data sebesar 50 triliun GB.

Selain itu, penetrasi pengguna internet di Indonesia menurut survey Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencapai 132.7 juta atau 51.8%.

Ini merupakan potensi besar masyarakat Indonesia di dunia siber, yang dapat diberdayakan untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat melalui transaksi dan aktifitas secara elektronik atau digital.

Untuk mendorong ekonomi nasional berbasis digital, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan ekonomi jilid 14 pada November 2016 bertujuan membangun ekosistem perdagangan secara elektronik serta mendorong perluasan dan efisiensi bisnis perdagangan secara elektronik yang dituangkan dalam Peta Jalan (Roadmap) industri e-commerce.

Let's block ads! (Why?)


Demikian Informasi Teknologi Indonesia dan Australia Jalin Kerja Sama Ekonomi Digital

Informasi Indonesia dan Australia Jalin Kerja Sama Ekonomi Digital kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca juga


Indonesia dan Australia Jalin Kerja Sama Ekonomi Digital


Anda sekarang membaca artikel Indonesia dan Australia Jalin Kerja Sama Ekonomi Digital dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2018/01/indonesia-dan-australia-jalin-kerja.html

Subscribe to receive free email updates: