Terus Berbenah, Facebook Akan Fokus Tampilkan Berita Lokal

Terus Berbenah, Facebook Akan Fokus Tampilkan Berita Lokal - Sahabat Info Tekno semuanya, kali ini Informasi Teknologi akan memberikan informasi teknologi terbaru dan mungkin penting untuk anda baca dengan judul Terus Berbenah, Facebook Akan Fokus Tampilkan Berita Lokal yang telah kami analisa dan kami persiapkan dengan matang untuk anda baca informasi teknologi terbaru kali ini. Semoga imformasi dunia teknologi yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda jadikan pengetahuan di dunia teknologi dan anda tidak kudet lagi dan menjadi manusia yang update teknologi.

Judul : Terus Berbenah, Facebook Akan Fokus Tampilkan Berita Lokal
link : Terus Berbenah, Facebook Akan Fokus Tampilkan Berita Lokal

Infotekno-Baru

Liputan6.com, Jakarta -Facebook terus melakukan pembenahan di platform-nya sepanjang awal tahun ini, terutama dari sisi konten. Terbaru, raksasa media sosial itu berencana untuk fokus pada konten berita lokal.

Jadi, tampilan berita di News Feed akan menyajikan lebih banyak konten berita dari sumber yang dekat dengan pengguna. Informasi itu ditulis langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg melalui akun Facebook resminya.

"Mulai hari ini, kami akan menampilkan lebih banyak cerita dari sumber berita yang berasal dari kotamu," tulisnya seperti dikutip dari Guardian, Selasa (30/1/2018).

Apabila pengguna mengikuti publisher atau cerita lokal, konten itu akan tampil lebih dulu di News Feed.

Sebagai langkah awal, fitur ini akan tersedia lebih dulu untuk pengguna Facebook di wilayah Amerika Serikat. Sementara untuk negara lain, fitur anyar ini akan tersedia menyusul hingga akhir 2018. 

Keputusan untuk menampilkan berita lokal juga bukannya tanpa alasan. Zuckerberg menuturkan, hasil riset menunjukkan membaca berita lokal secara langsung dapat meningkatkan ikatan terhadap keadaan sosial di sekitarnya.

"Berita lokal membantu kita mengerti masalah yang ada di komunitas dan berakibat pada hidup kita. Orang-orang yang mengetahui hal di sekitarnya akan cenderung ikut terlibat dan membuat perubahan," tutur suami Priscillia Chan tersebut.

Ia juga menjelaskan kehadiran fitur ini di Facebook dipengaruhi oleh perjalanannya keliling Amerika Serikat tahun lalu. Dari perjalanan itu ia menemukan bahwa fokus pada isu lokal yang nyata mampu membuat perubahan bersama-sama.

"Berita lokal membantu membangun komunitas, baik offline dan online. Ini adalah bagian penting untuk memastikan waktu yang dihabiskan berharga. Saya tak sabar ingin membagi informasi lebih lanjut dalam waktu dekat," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)


Demikian Informasi Teknologi Terus Berbenah, Facebook Akan Fokus Tampilkan Berita Lokal

Informasi Terus Berbenah, Facebook Akan Fokus Tampilkan Berita Lokal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca juga


Terus Berbenah, Facebook Akan Fokus Tampilkan Berita Lokal


Anda sekarang membaca artikel Terus Berbenah, Facebook Akan Fokus Tampilkan Berita Lokal dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2018/01/terus-berbenah-facebook-akan-fokus.html

Subscribe to receive free email updates: