Warganet Pertanyakan Sosok Dilan yang Muncul Jadi Maskot PKS

Warganet Pertanyakan Sosok Dilan yang Muncul Jadi Maskot PKS - Sahabat Info Tekno semuanya, kali ini Informasi Teknologi akan memberikan informasi teknologi terbaru dan mungkin penting untuk anda baca dengan judul Warganet Pertanyakan Sosok Dilan yang Muncul Jadi Maskot PKS yang telah kami analisa dan kami persiapkan dengan matang untuk anda baca informasi teknologi terbaru kali ini. Semoga imformasi dunia teknologi yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda jadikan pengetahuan di dunia teknologi dan anda tidak kudet lagi dan menjadi manusia yang update teknologi.

Judul : Warganet Pertanyakan Sosok Dilan yang Muncul Jadi Maskot PKS
link : Warganet Pertanyakan Sosok Dilan yang Muncul Jadi Maskot PKS

Infotekno-Baru

Liputan6.com, Jakarta - Ramai fenomena Dilan bukan hanya sebatas filmnya. Awalnya pemilihan Iqbal CJR sebagai karakter utama sempat menuai pro dan kontra, dan belakangan sampul novel Dilan belakangan juga menjadi viral.

Namun sepertinya para pemain di dunia politik praktis juga menyadari kehebohan fenomena Dilan, sehingga banyak meme politik yang terinspirasi dari Dilan, apalagi 2018 adalah tahun politik.

Yang paling menghebohkan adalah kemunculan mendadak sosok Dilan yang mendukung sosok Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Awal mula akun Twitter @PKSArt memperkenalkan 5 Sahabat Muda PKS pada tahun 2015, salah satunya bernama Dilan. Sahabat-sahabat PKS tersebut adalah berupa karakter kartun yang terdiri dari Kea, Adi Dilan, Eja, dan Tera (berasal dari Keadilan Sejahtera).

Namun belakangan, akun DPP PKS juga menampilkan sosok "Dilan" pada tanggal 25 Januari 2018, bertepatan dengan rilisnya film Dilan.

Pada ilustrasi tersebut, sosok Dilan digambarkan sebagai pemuda kos yang berjanggut, memakai kaos putih berlambang logo PKS.

Karakter Dilan dari PKS disebut berasal dari Sumatera namun bersuku Jawa. Dilan dideskripsikan sebagai "Cowok yang rajin, suka menolong, pemberi solusi, punya leadership, kadang moody."

Akibat hal ini, Pidi Baiq, selaku pengarang seri novel Dilan, memberikan klarifikasi bahwa ia tidak terlibat dalam perpolitikan PKS.

Dalam Twitter-nya Pidi Baiq menerangkan, "Saya diundang oleh PKS untuk jadi narasumber yang bicara soal Kebudayaan, ya saya datang. Tapi DEMI TUHAN, "SAYA BUKAN ORANG PKS". "SAYA BUKAN AKTIVIS PKS". SAMA SEKALI BUKAN! Krn selain PKS juga sy prnh datang jd narasumber di partai2 lain untuk bicara seputar budaya dan seni."

Let's block ads! (Why?)


Demikian Informasi Teknologi Warganet Pertanyakan Sosok Dilan yang Muncul Jadi Maskot PKS

Informasi Warganet Pertanyakan Sosok Dilan yang Muncul Jadi Maskot PKS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca juga


Warganet Pertanyakan Sosok Dilan yang Muncul Jadi Maskot PKS


Anda sekarang membaca artikel Warganet Pertanyakan Sosok Dilan yang Muncul Jadi Maskot PKS dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2018/02/warganet-pertanyakan-sosok-dilan-yang.html

Subscribe to receive free email updates: