Mengungkap Misteri Hujan Besar di Balik Cincin Saturnus

Mengungkap Misteri Hujan Besar di Balik Cincin Saturnus - Sahabat Info Tekno semuanya, kali ini Informasi Teknologi akan memberikan informasi teknologi terbaru dan mungkin penting untuk anda baca dengan judul Mengungkap Misteri Hujan Besar di Balik Cincin Saturnus yang telah kami analisa dan kami persiapkan dengan matang untuk anda baca informasi teknologi terbaru kali ini. Semoga imformasi dunia teknologi yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda jadikan pengetahuan di dunia teknologi dan anda tidak kudet lagi dan menjadi manusia yang update teknologi.

Judul : Mengungkap Misteri Hujan Besar di Balik Cincin Saturnus
link : Mengungkap Misteri Hujan Besar di Balik Cincin Saturnus

Infotekno-Baru

Cassini sendiri meledakkan dirinya pada September 2017. Beberapa detik sebelum Cassini meledakkan diri, ia mengirim data dan sinyal terakhir ke NASA. Berdasarkan informasi yang dilansir CNN, pesawat tersebut menenggelamkan dirinya di bagian atmosfer planet dalam kecepatan tinggi.

Proses "Death Dive" terjadi pukul 6.30 pagi waktu Amerika Serikat. Adapun data terakhir diterima oleh tim astronom Deep Space Network di Canberra, Australia satu jam setengah setelah Cassini meledak. Data terakhir Cassini berisikan transkrip terkait komposisi planet.

Menurut penjelasan tim astronom NASA, saat Cassini hendak meledakkan diri, antena pesawat bergerak ke arah Bumi. Hal tersebut dilakukan agar proses pengiriman data berlangsung lancar tanpa hambatan.

Setelah itu, barulah Cassini meledak. Komponennya tersebar ke seluruh penjuru atmosfer. Proses peledakan dramatis ini seolah membuat Cassini telah menjadi bagian dari Saturnus.

"Cassini adalah pesawat luar angkasa yang sempurna," ujar Julie Webster, Chief Operations Cassini. "Ia telah melakukan semua tugasnya dengan baik, sesuai dengan yang kita rencanakan," tambahnya.

Cassini sendiri telah mencetak rekor karena belum pernah ada pesawat luar angkasa NASA yang sedekat itu dengan Saturnus. Karena itu, pencapaian ini diklaim harus diapresiasi dunia.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

BMKG sempat menyampaikan peringatan dini tsunami di wilayah pesisir Donggala bagian barat dan bagian utara serta di Mamuju bagian utara dan Palu bagian barat.

Let's block ads! (Why?)


Demikian Informasi Teknologi Mengungkap Misteri Hujan Besar di Balik Cincin Saturnus

Informasi Mengungkap Misteri Hujan Besar di Balik Cincin Saturnus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca juga


Mengungkap Misteri Hujan Besar di Balik Cincin Saturnus


Anda sekarang membaca artikel Mengungkap Misteri Hujan Besar di Balik Cincin Saturnus dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2018/10/mengungkap-misteri-hujan-besar-di-balik.html

Subscribe to receive free email updates: