Sepak Terjang Industri e-Commerce Indonesia di Sepanjang 2018
Judul : Sepak Terjang Industri e-Commerce Indonesia di Sepanjang 2018
link : Sepak Terjang Industri e-Commerce Indonesia di Sepanjang 2018
Sementara, kepercayaan Softbank pada Tokopedia dalam bentuk investasi sebesar US$ 1,1miliar baru-baru ini terjalin bukan tanpa sebab.
Performa perusahaan rintisan yang dipimpin William Tanuwijaya ini begitu mendominasi pasar e-Commerce tanah air sepanjang 2018.
Menurut data SimilarWeb, jumlah kunjungan di situs Tokopedia selalu berada di atas situs e-Commerce lain setiap bulannya. Kunjungan tertinggi Tokopedia terjadi pada September yang mencapai 169 juta pengunjung. Jumlah ini meningkat 123 persen dari kunjungan awal tahun 2018.
Tokopedia bahkan mampu mendominasi musim belanja besar di Indonesia, seperti periode Ramadan.
Selain Tokopedia, orang Indonesia juga gemar menggunakan Bukalapak sebagai tempat berbelanja online. Sejak diumumkan sebagai salah satu unicorn dalam industri ini, jumlah pengunjung desktop dan mobile web di situs e-Commerce lokal ini senantiasa menanjak dari bulan ke bulan.
Adapun jumlah kunjungan tertinggi Bukalapak terjadi pada bulan November dengan angka 120.580.100 kunjungan.
Jika dibandingkan dengan catatan pengunjung desktop dan mobile web mereka di bulan Januari lalu, Bukalapak mampu membukukan margin hingga 69.244.100 kunjungan, alias meningkat 135 persen.
Penetrasi positif Bukalapak mampu menyalip Lazada yang sebelumnya ada di posisi 2 sebagai e-Commerce dengan jumlah pengunjung desktop dan mobile web terbanyak di Indonesia.
Demikian Informasi Teknologi Sepak Terjang Industri e-Commerce Indonesia di Sepanjang 2018
Sepak Terjang Industri e-Commerce Indonesia di Sepanjang 2018
Anda sekarang membaca artikel Sepak Terjang Industri e-Commerce Indonesia di Sepanjang 2018 dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2018/12/sepak-terjang-industri-e-commerce.html