Rencana Inovasi Bukalapak: Drone hingga Toko Tanpa Kasir

Rencana Inovasi Bukalapak: Drone hingga Toko Tanpa Kasir - Sahabat Info Tekno semuanya, kali ini Informasi Teknologi akan memberikan informasi teknologi terbaru dan mungkin penting untuk anda baca dengan judul Rencana Inovasi Bukalapak: Drone hingga Toko Tanpa Kasir yang telah kami analisa dan kami persiapkan dengan matang untuk anda baca informasi teknologi terbaru kali ini. Semoga imformasi dunia teknologi yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda jadikan pengetahuan di dunia teknologi dan anda tidak kudet lagi dan menjadi manusia yang update teknologi.

Judul : Rencana Inovasi Bukalapak: Drone hingga Toko Tanpa Kasir
link : Rencana Inovasi Bukalapak: Drone hingga Toko Tanpa Kasir

Infotekno-Baru

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Bukalapak untuk terus melakukan inovasi ditunjukkan dengan membuka kantor baru di Bandung, Jawa Barat. Nantinya, kantor baru ini akan ditujukan khusus sebagai pusat riset dan pengembangan.

Beberapa inovasi teknologi yang bakal dikembangkan di pusat riset ini adalah drone hingga kecerdasan buatan. Menurut Co-founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky, saat ini inovasi drone yang dikembangkan Bukalapak masih dalam tahap uji coba.

"Untuk drone, kami sedang eksperimen dalam skala kecil. Kami ingin membuat drone yang lebih canggih untuk masyarakat Indonesia, yang bisa menghindari lemparan ketapel," tuturnya saat konferensi pers ulang tahun ke-9 Bukalapak di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Adapun drone itu akan digunakan untuk proses pengiriman. Selain itu, Zaky juga menuturkan dirinya memiliki ide untuk mengembangkan toko ritel tanpa pramuniaga (unmanned retail).

Sekadar informasi, unmanned retail merupakan toko tanpa kasir yang seluruh proses pembeliannya dilakukan sendiri tidak dengan bantuan manusia.

"Denngan sistem ritel yang terintegrasi, kami memimpikan bahwa penjualan ritel itu memiliki sistem yang simpel dan nyaman, sehingga tidak perlu ada manusia. Produknya pun bagus dan baik," ujarnya menjelaskan.

Kendati demikian, Zaky belum bisa memastikan kapan inovasi tersebut dapat diwujudkan. Menurutnya, Bukalapak memiliki nilai bahwa harus mencoba, meski selalu gagal. Hal itu, menurut Zaky, merupakan keniscayaan di dunia teknologi.

"Di era teknologi ini, 99 persen kegagalan itu diperlukan. Jadi, kami harus selalu mencoba. Perkara gagal itu dapat terjadi, yang penting terus dicoba," tutur pria lulusan Institut Teknologi Bandung tersebut.

Salah satu percobaan yang terus dilakukan Bukalapak dan akhirnya berhasil adalah Mitra Bukalapak. Zaky menuturkan, Bukalapak harus berjibaku sebelum program yang ditujukan untuk memudahkan pemilik warung berjualan itu menuai hasil positif.

Let's block ads! (Why?)


Demikian Informasi Teknologi Rencana Inovasi Bukalapak: Drone hingga Toko Tanpa Kasir

Informasi Rencana Inovasi Bukalapak: Drone hingga Toko Tanpa Kasir kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca juga


Rencana Inovasi Bukalapak: Drone hingga Toko Tanpa Kasir


Anda sekarang membaca artikel Rencana Inovasi Bukalapak: Drone hingga Toko Tanpa Kasir dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2019/01/rencana-inovasi-bukalapak-drone-hingga.html

Subscribe to receive free email updates: