NASA Bakal Beri Kejutan Persiapan Pergi ke Bulan

NASA Bakal Beri Kejutan Persiapan Pergi ke Bulan - Sahabat Info Tekno semuanya, kali ini Informasi Teknologi akan memberikan informasi teknologi terbaru dan mungkin penting untuk anda baca dengan judul NASA Bakal Beri Kejutan Persiapan Pergi ke Bulan yang telah kami analisa dan kami persiapkan dengan matang untuk anda baca informasi teknologi terbaru kali ini. Semoga imformasi dunia teknologi yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda jadikan pengetahuan di dunia teknologi dan anda tidak kudet lagi dan menjadi manusia yang update teknologi.

Judul : NASA Bakal Beri Kejutan Persiapan Pergi ke Bulan
link : NASA Bakal Beri Kejutan Persiapan Pergi ke Bulan

Infotekno-Baru

Liputan6.com, Jakarta - NASA belum lama ini mengumumkan akan kembali mengirimkan manusia ke Bulan. Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut bahkan dikabarkan tengah mengembangkan pesawat luar angkasa (spacecraft) khusus untuk mendarat di sana.

Seperti dilansir Business Insider pada Rabu (28/11/2018), NASA juga akan mengadakan acara khusus untuk memberikan update terkait program ke Bulan pada Kamis (29/11/2018).

Di acara tersebut, mereka akan mengungkap detail apa saja terkait persiapan yang dilakukan untuk kembali ke Bulan, salah satunya adalah kerjasama dengan sejumlah perusahaan swasta Amerika Serikat (AS).

"Kami mengumumkan kerja sama dengan beberapa perusahaan AS. Kami akan kembali ke permukaan Bulan, dan kami upayakan hal tersebut sesegera mungkin," kata juru bicara administrasi NASA Jim Bridenstine.

Kabarnya, akan ada 11 perusahaan AS yang akan 'berkompetisi' untuk terikat dalam kontrak program besar ini.

Nanti, NASA cuma bakal memilih satu perusahaan dalam kontrak senilai jutaan dolar tersebut.

Informasi NASA bakal kembali ke Bulan, sebelumnya juga disampaikan langsung oleh Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence.

Saat berbicara di Pusat Luar Angkasa Johnson NASA, Pence mengungkap misi pengiriman astronot ke Bulan akan dilakukan pada awal 2024.

Nantinya, astronot yang dikirim ke Bulan juga akan bisa tinggal untuk beberapa waktu yang lama. Tujuannya adalah untuk mengamati Bulan lebih dekat.

“Kali ini, kita tidak akan puas begitu saja meninggalkan jejak di Bulan. Kita akan selangkah lebih maju untuk bisa tinggal di sana,” ujar Pence seperti dilansir Mirror, Selasa (28/8/2018). 

Seperti diketahui, manusia pertama kali memijakkan kaki di Bulan saat misi Apollo 11 yang berlangsung pada 50 tahun lalu, tepatnya pada 20 Juli 1969.

Namun demikian, tak ada manusia yang kembali ke Bulan sejak Apollo 17. Misi terakhir ke Bulan dilangsungkan pada Desember 1972 silam.

Let's block ads! (Why?)


Demikian Informasi Teknologi NASA Bakal Beri Kejutan Persiapan Pergi ke Bulan

Informasi NASA Bakal Beri Kejutan Persiapan Pergi ke Bulan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca juga


NASA Bakal Beri Kejutan Persiapan Pergi ke Bulan


Anda sekarang membaca artikel NASA Bakal Beri Kejutan Persiapan Pergi ke Bulan dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2018/11/nasa-bakal-beri-kejutan-persiapan-pergi.html

Subscribe to receive free email updates: