Kecerdasan Buatan Bisa Deteksi Kanker Payudara Lebih Akurat dari Dokter

Kecerdasan Buatan Bisa Deteksi Kanker Payudara Lebih Akurat dari Dokter - Sahabat Info Tekno semuanya, kali ini Informasi Teknologi akan memberikan informasi teknologi terbaru dan mungkin penting untuk anda baca dengan judul Kecerdasan Buatan Bisa Deteksi Kanker Payudara Lebih Akurat dari Dokter yang telah kami analisa dan kami persiapkan dengan matang untuk anda baca informasi teknologi terbaru kali ini. Semoga imformasi dunia teknologi yang kami sajikan mengenai Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda jadikan pengetahuan di dunia teknologi dan anda tidak kudet lagi dan menjadi manusia yang update teknologi.

Judul : Kecerdasan Buatan Bisa Deteksi Kanker Payudara Lebih Akurat dari Dokter
link : Kecerdasan Buatan Bisa Deteksi Kanker Payudara Lebih Akurat dari Dokter

Infotekno-Baru

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi kecerdasan buatan telah merambah industri kesehatan selama dua tahun terakhir.

Google, dalam hal ini, menjadi salah satu perusahaan yang begitu agresif mengembangkannya.

Salah satu terobosan terbaru kecerdasan buatan dari Google adalah kemampuannya yang bisa mendeteksi kanker payudara.

Berbekal tool deep learning, kemampuan kecerdasan buatan besutan raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) ini dalam mendeteksi kanker payudara, bahkan diklaim lebih akurat ketimbang dokter.

Dilansir Geek, Kamis (18/10/2018), tool bernama Lymph Node Assistant (LYNA) tersebut, sudah dilatih untuk bisa menerka karakteristik metastatis kanker.

Metastasis sendiri adalah penyebaran kanker dari suatu organ tubuh ke organ tubuh lain, seperti otak, tulang, paru-paru, atau juga hati. Pada kenyataannya, mendeteksi kondisi metastasis sendiri dibilang cukup sulit.

Namun dengan kecerdasan buatan LYNA yang juga dikembangkan oleh peneliti di Naval Medical Center San Diego AS, kesulitan proses deteksi kanker bisa berkurang hingga 40 persen.

Secara teknis, LYNA berbasis model image recognition dari TensorFlow milik Google. Tool ini sebetulnya dirancang untuk membantu dokter menganalisa dan mencari penyebab kanker, bukan ditugaskan untuk bekerja sendiri.

"Kami sudah melihat benefit potensial dari LYNA, ia bisa membantu sejumlah hal bagi para ahli patologi untuk bisa meninjau dan memutuskan diagnosis akhir," ujar pimpinan teknis kecerdasan buatan Google, Martin Stumpe dalam keterangannya.

Ke depannya, LYNA akan diuji coba untuk digunakan ahli patologi dalam mendeteksi kanker di sejumlah rumah sakit.

Jika benar membantu, bukan tidak mungkin tool ini bisa menjadi tool bawaan yang dapat dimanfaatkan dokter dan ahli patologi dalam membantu pasiennya untuk sembuh dari kanker.

Let's block ads! (Why?)


Demikian Informasi Teknologi Kecerdasan Buatan Bisa Deteksi Kanker Payudara Lebih Akurat dari Dokter

Informasi Kecerdasan Buatan Bisa Deteksi Kanker Payudara Lebih Akurat dari Dokter kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca juga


Kecerdasan Buatan Bisa Deteksi Kanker Payudara Lebih Akurat dari Dokter


Anda sekarang membaca artikel Kecerdasan Buatan Bisa Deteksi Kanker Payudara Lebih Akurat dari Dokter dengan alamat link https://infotekno-baru.blogspot.com/2018/10/kecerdasan-buatan-bisa-deteksi-kanker.html

Subscribe to receive free email updates: